websitepemula

Thursday, December 30, 2010

Bayi 4-6 bulan


Smart parents...
Artikel sebelumnya telas dijabarkan perkembangan bayi usia 0-3 bulan. Pada artikel ini kami akan memaparkan perkembangan bayi usia 4-6 bulan.

Bayi 4 bulan
Pada usia 4 bulan ini ia sudah dapat memegang benda yang diletakkan di tangannya. Ia dapat menggeser tubuhnya untuk mencapai dan memegang benda. Memasukkan benda dalam mulutnya. Jika diangkat dalam posisi berdiri akan menginjak dengan kedua kakinya. Ia mulai mengoceh, dan tertawa. Senang main dengan mainan yang ada. Pandangannya sudah mulai jelas. Ia mulai menyukai warna terang. Mungkin sebagian bayi udah mulai muncul giginya.

Bayi  5 bulan
Ia akan berhenti menangis jika mendengar suara ibunya, menangis jika mainannya diambil. Dapat memindahkan benda dari tangan yang satu ke tangan lainnya. Ia meniru gerakan orang lain yang dilihatnya. Membawa kakinya ke mulut dan menghisap jari kakinya. Senyum dan ngoceh untuk mendapat perhatian. Ia dapat tertawa di hadapan cermin. Berat badannya udah dua kali lipat berat saat lahir. Ia lebih aktif.

Bayi 6 bulan
Berbalik dari posisi telentang menjadi posisi tengkupan, atau sebaliknya. Bila didudukkan dapat duduk sendiri tanpa ditunjang. Ia suka menjatuhkan mainan yang diberikan, dan meminta untuk diambilkan kembali. Ia senang bermain dengan kakak-kakaknya. Senang jika didirikan, serta suda mulai banyak mengeluarkan suara.

sumber: www.info-sehat.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting