websitepemula

Thursday, December 30, 2010

Madu Dapat Mengurangi Kebiasaan Ngompol Pada Anak

Smart parents....
Buah hati kita masih ngompol dimalam hari? Capek tiap malam harus bangun gantiin baju anak? Kasus seperti ini sudah biasa.Dan hampir dialami oleh setiap orang tua. Jadi gak usah mengeluh kalau setiap malam terbangun karena anak ngompol. Bahkan ketika kita tanya ke DSA, mereka pun akan menjawab ini sesuatu yang alamiah. Dan kasus seperti ini akan hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia. Akan tetapi lain kondisinya jika anak usia lebih dari tiga tahun masih mengompol. Ini menjadi masalah.
Smart parents gak usah bingung. Ada jamu alternatif biar anak tidak  ngompol pada waktu tidur malam. Yaitu dengan madu. Madu, dengan sifat hidroskopis-nya, mampu menyerap dan mengentalkan uap lembab udara. Levulosa dalam madu memiliki kemampuan untuk menarik uap gula manapun dengan kuat. Kemampuan penyerapan madu ini telah diselidiki dalam roti dan kue kering yang berisi madu, yang akan tetap lembab dan memiliki rasa tertentu yang enak. Untuk memaksimalisasi day a serap ini, madu sebaiknya jangan disimpan dalam lemari es atau gudang; sebuah tempat yang tidak terlalu hangat dan tempat yang tertutup rapat adalah penempatan madu yang paling tepat. Salah satu kegunaan kemampuan menyerap kelembaban dari madu bisa dimanfaatkan untuk menarik dan menahan cairan dalam tubuh anak-anak pada waktu tidur, sehingga ngompol tidur tidak terjadi.
Tetapi, jika anak anda memiliki sebuah kebiasaan ngompol di malam hari, apa tindakan pengobatan tradisionil yang bisa anda lakukan? Sebelum tidur, berilah sang anak satu sendok teh madu. Madu yang dikonsumsi ini akan beraksi dalam dua cara. Pertama, madu akan bertindak sebagai sedatif pada susunan saraf. Kedua, seperti yang telah dikemukakan, madu akan menarik dan menahan cairan ketika tidur. Dalam menarik dan menahan cairan, madu membantu kerja ginjal.
Begitu anda melanjutkan pemberian madu untuk tujuan ini, anda akan tahu kapan saat untuk memanfaatkannya. Anda akan menyadari kondisi-kondisi yang menginduksi kesulitan itu. Contohnya, kunjungan ke sebuah pesta-anak-anak, dengan ke-girangan yang berlimpah dan juga minuman yang berlimpah, perlu diimbangi dengan satu sendok ten madu sebelum tidur. Demikian juga jika terjadi pengkonsumsian cairan yang berlebih setelah lewat jam lima petang, memungkinkan sang anak kehilangan kontrol terhadap kandung kemih, tetapi masih bisa dicegah dengan satu sendok ten madu sebelum tidur.


Jika anda telah mempelajari bagaimana caranya mengontrol situasi dengan madu sebelum tidur, mulailah dengan percobaan untuk mengesampingkan madu,  Anda akan segera mempelajari malam-malam mana yang kiranya bebas madu, dan malam-malam mana yang memerlukan bantuan madu. Ketika anda menyadari malam yang aman, anda bisa mencoba untuk mengurangi dosis madu tersebut sebagai  tindakan untuk mengenyampingkan bantuan madu. Anda menyiapkan madu sebagai persediaan, agar bisa dipakai bila malam kurang aman itu tiba. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting